Mobil Listrik Baterai Toyota Siap Mengaspal di Indonesia

oleh -
Ilustrasi. Mobil Listrik

JAKARTA, Jalajahnusae.com – Tak lama lagi mobil listrik baterai besutan PT Toyota-Astra Motor akan mengaspal di Indonesia.

Toyota segera memperluas pasar mobil elektrifikasi (EV) secara nasional dengan menyiapkan line-up kendaraan Battery Electric Vehicle (BEV) yang sepenuhnya menggunakan sumber energi listrik sebagai tenaga penggerak mobil.

TAM akan meluncurkan kendaraan BEV melalui brand Lexus, yang nantinya akan dijual secara ritel, serta menggandeng ITDC Nusa Dua untuk mempersiapkan dan membangun konsep EV Ecotourism di kawasan Nusa Dua Bali pada tahun depan.

Langkah tersebut merupakan kelanjutan dari program pada Maret 2020, dimana Toyota menghadirkan teknologi Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) untuk pasar fleet.

“Toyota sudah mulai elektrifikasi sejak tahun 1990-an di global, tidak hanya karena kami melihat adanya kebutuhan untuk melestarikan lingkungan, tapi juga kami berkomitmen untuk menghadirkan pilihan mobilitas yang lengkap sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda, dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (17/11/2020).