Garuda Indonesia Tak Setuju Crew Kabin Menggunakan APD

oleh -
Crew Kabin Garuda Indonesia tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat melakukan penerbangan. foto: dok garuda indonesia

JALAJAHNUSAE.com – Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyatakan tidak setuju akan penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) Kesehatan lengkap pada operasional penerbangan. Ternasuk crew kabin seperti pramugari.

“Garuda tidak setuju dengan maskapai yang menerapkan APD Kesehatan seperti AirAsia, dan Emirates. Model pakaiannya tampak seperti astronot. Saya justru akan mempertanyakan ini di rumah sakit atau di pesawat?” kata Irfan dalam telekonferensi Indonesia Tourism Forum (ITF), Jumat (15/5/2020) lalu.

Seperti diketahui, seluruh sektor saat ini tengah menerapkan prosedur atau protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Bagi tenaga kesehatan diwajibkan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD).

Lalu bagaimana jika APD tersebut diterapkan pula pada maskapai penerbangan? Inilah yang dinilai manajemen Garuda Indonesia terlalu “berlebihan”.

Irfan pun menjelaskan alasan menolak penggunaan APD Kesehatan tersebut lantaran menurutnya, dunia penerbangan adalah sektor industri yang menyenangkan.