Cerita Fotografer Yang Menjadi Satu-satunya Penumpang Pesawat

oleh -
Maskapai American Airlines kemungkinan dalam waktu dekat akan memarkirkan pesawatnya. Hal ini terpaksa dilakukan karena sudah tak ada lagi penumpang. Foto:americanair

JALAJAHNUSAE.com – Tidak hanya di tanah air yang pernah viral menjadi satu-satunya penumpang di pesawat. Belakangan kejadian serupa juga dialami penumpang maskapai American Airlines 4511.

Adalah seorang fotografer Reuters bernama Carlos Barria mendapati dirinya merupakan satu-satunya penumpang di pesawat itu ketika melakukan penerbangan dari Washington Reagan National Airport menuju New Orleans di Amerika Serikat (AS) pada Jumat (3/4/2020).

Barria menumpang pesawat dengan 76 kursi saat dirinya hendak memenuhi tugas.

“Terdapat momen-momen canggung,” kata Barria, mengutip Traveller.com.au, Senin (6/4/2020).

Momen-momen yang dimaksud Barria adalah ketiga petugas gerbang mengumumkan proses boarding secara normal. Barulah Barria sadar bahwa dirinya adalah satu-satunya penumpang.

Ada pula momen saat pilot menghampirinya untuk menjelaskan secara pribadi adanya penundaan penerbangan akibat masalah mesin.

Pemberitahuan itu tidak disampaikan melalui pengeras suara.

Kedua awak pesawat bahkan mengundang Barria untuk duduk di kursi kelas satu. Mereka kemudian mendemonstrasikan keselamatan kepada Barria.

“Saya merasa bahwa saya harus memerhatikannya,” tutur Barria.

Penerbangan yang hampir kosong sudah menjadi suatu hal yang biasa bagi maskapai penerbangan di Amerika Serikat (AS).