Pengembangan Bandara Hanandjoeddin Tingkatkan Kunjungan Wisman Ke Belitung

oleh -
Seorang penumpang sedang menikmati figura yang terpasang di ruang tunggu Bandara Hanandjoeddin Tanjungpandang,Kabupaten Belitung,Provinsi Bangka-Belitung. Foto:Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com – Meski secara detail rencana pengembangan Bandara Internasional HAS Hanandjoeddin oleh PT Angkasa Pura II (PT AP II) belum disampaikan,namun pemerintah daerah (Pemda)  Kabupaten Belitung mendukung penuh.

“Kalau bentuk kerjasama dengan Pemda detailnya belum kami terima. Namun pengembangan bandara oleh PT AP II jelas akan memberikan banyak manfaat. Setidaknya, terminal menjadi lebih refresentative. Bisa menampung banyak penumpang,” kata Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, ketika dihubungi Jalajahnusae.com,Selasa (15/10/2019).

Menurut Isyak, bandara menjadi pintu gerbang pariwisata sehingga dengan semakin baik maka ia akan menghadirkan citra positip.

Oleh sebab itu dengan dikembangkannya bandara Hanandjoeddin Pemda Balitung optimis tingkat kunjungan wisatawan juga akan meningkat.

Sebagaimana disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bahwa pengelolaan Bandara Internasional HAS Hanandjoeddin di provinisi Bangka-Belitung (Babel) akan diserahkan kepada PT AP II  dalam bentuk kerjasama pemanfaatan (KSP) yang merupakan bagian Public Private Partnership (PPP).

Loket Check In Bandara Hanandjoeddin Tanjungpandang,Belitung. Foto:adhi

“Kami sampaikan pengelolaan bandara ini akan diserahkan ke Angkasa Pura II,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau Bandara Internasional HAS Hanandjoeddin di Tanjung Pandan, belum lama ini.

Dengan diserahkannya pengelolaan pada BUMN tersebut, Budi mengharapkan banyak investasi yang diberikan Angasa Pura II.