Huruf Menentukan Harga Tiket KA Jarak Jauh

oleh -
Keelokan bumi parahyangan menjadi salah satu kelebihan yang bisa dinikmati melalui perjalanan kereta api. KA Pangandaran pun makin dirindukan bisa sampai ke Pangandaran. Foto:DokKAI

JALAJAHNUSAE.com – Jika Anda ingin bepergian jauh menggunakan jasa Kereta Api (KA), ada baiknya memperhatikan huruf-huruf di tempat duduk. Kenapa? Karena huruf di KA akan menentukan dimana posisi Anda duduk.

Selain kelas kereta api, terdapat sub-sub kelas pada kereta api jarak jauh yang dioperasikan PT KAI. Sub kelas ini biasanya diidentikkan dengan huruf-huruf. Misalnya, pada kelas ekonomi yaitu C, P, Q, S, dan Z.

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1, Eva Chairunisa mengatakan meski terdapat pembedaan pada huruf, fasilitas yang disediakan untuk penumpang tidak memiliki perbedaan

“Jadi tidak ada perbedaan fasilitas sebenarnya, pembedaan sub kelas dari huruf-huruf itu hanya perbedaan harga saja untuk menentukan keberadaan tempat duduknya. Misalnya, kalau huruf J itu di dekat toilet harganya lebih murah, dan yang huruf A harganya paling mahal,” kata Eva Jumat (6/12/2019).