Jokowi Resmikan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek

oleh -
Presiden Jokowi saat peresmian Jalan Tol Layang Japek. (Foto Setkab)

JALAJAHNUSAE.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek (Japek) atau Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated, di Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated KM 38, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat (Jabar), Kamis (12/12/19) siang.

Jokowi dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya karena pembangunan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated itu  sudah rampung dan segera bisa dimanfaatkan. Sebelum ini banyak keluhan-keluhan yang masuk kepada dirinya kalau sudah lewat yang namanya Cikampek-Jakarta atau Jakarta-Cikampek, macetnya bisa berjam-jam.

“Kita harapkan dengan selesainya Jakarta-Cikampek II Elevated ini persoalan itu sudah tidak kita dengar lagi,” tutur Jokowi yang disitat dari laman setkab.go.id.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga memberikan penghargaan dan apresiasi atas selesainya pembangunan jalan tol yang prosesnya sangat rumit ini. Kerumitannya, antara lain jalan yang ada tetap harus dibuka dan berjalan, di dekatnya ada pembangunan LRT dan pembangunan kereta cepat.