LRT Jabodebek Ditargetkan Rampung Tahun 2021

oleh -
Empat Menteri dan Dirut Adhi Karya dalam acara pengecoran terakhir Jembatan Lengkung Bentang Panjang Kuningan LRT Jabodebek, Senin (11/11/19). (Foto Kemenhub)

JALAJAHNUSAE.com – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan Proyek Light Rail Transit Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (LRT Jabodebek) ditargetkan selesai untuk semua rute secara bersamaan pada tahun 2021. Pernyataan diungkapkan saat Menhub Budi menghadiri acara pengecoran terakhir Jembatan Lengkung Bentang Panjang Kuningan LRT Jabodebek, Senin (11/11/19).

“Target bulan juni-juli 2021 selesai. Operasional LRT akan dilakukan secara langsung bersamaan pada tahun 2021. Semua rute serentak, tidak bertahap,” ungkap Budi Karya Sumadi seperti dilansir laman resmi Kemenhub.

Budi juga mengapresiasi Adhi Karya selaku pelaksana pekerjaan proyek LRT Jabodebek yang telah bekerja dengan baik dalam proyek yang menggunakan pembiayaan dengan skema Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) tersebut.

Lebih lanjut Budi mengatakan, pemerintah akan terus mendukung upaya Adhi Karya dan PT KAI untuk menyelesaikan proyek yang termasuk dalam kategori proyek yang rumit, baik dari struktur maupun pembiayaannya yang menggunakan skema Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).