Penerbangan Langsung Diharapkan Bisa Tingkatkan Outbond Bali

oleh -
Mulai 8 November 2019 maskapai berbiaya hemat,Citilink Indonesia remi membuka rute baru internasional dari Denpasar ke dua destinasi yaitu Perth, Australia dan Kuala Lumpur, Malaysia. Foto: IG-@citilink

JALAJAHNUSAE.com – Pelaku industri pariwisata Bali menyambut baik dibukanya rute penerbangan langsung dari Denpasar ke dua destinasi yaitu Perth (Australia) dan Kuala Lumpur (Malaysia). Direct flight ini akan menumbuhkan kunjungan wisatawan.

“Tentu ini sangat baik untuk kita bisa menjual inbound (wisatawan yang plesiran ke dalam negeri). Apalagi beberapa event besar akan berlangsung di Bali sehingga pembukaan rute tersebut diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara,” kata Ketua BPPD dan PHRI Kabupaten Badung, I Gusti Agung Ngurah Rai Suryawijaya kepada Jalajahnusae.com, Sabtu (09/11/2019).

Baca Juga: Ketua PHRI Badung Rai: Dalam Membangun Pariwisata Yang Terpenting Komitmen

Menurut Rai, promosi outbond harus gencar mengingat beberapa negara sekarang semakin masif menawarkan beberapa paket wisata. Oleh sebab itu dengan semakin banyak maskapai yang membuka rute langsung akan banyak membantu.

Ia mencontohkan lima tahun lalu, wisatawan Jepang memenuhi Kuta. Tapi sekarang menurun keras  karena persaingan.

“Orang Jepang sangat produktif dalam menggarap outbond.Lihat saja tur keluar negeri potensinya setiap tahun mencapai 18 juta,sementara Bali hanya mendapatkan 250 ribu (1,4%),” jelasnya. Wisatawan Indonesia ke Jepang sudah melebihi 3.500 tahun 2018 lalu.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Badung,Bali I Gusti Agung Ngurah Rai Suryawijaya. Foto: dok pribadi

Sebagaimana diketahui, mulai 8 November 2019  maskapai berbiaya hemat, Citilink Indonesia remi membuka rute baru internasional dari Denpasar ke dua destinasi yaitu Perth, Australia dan Kuala Lumpur, Malaysia.

“Selain Australia, rute dari Denpasar ke Kuala Lumpur juga memiliki pasar yang cukup menjanjikan, terutama para wisatawan mancanegara dari Kuala Lumpur yang ingin berlibur ke pulau dewata,” kata Direktur Utama Citilink Juliandra dalam siaran persnya, kemarin.

Baca Juga: Giliran Citilink Akan Hapus Layanan Bagasi?

Juliandra mengatakan dua destinasi internasional ini merupakan rute yang cukup strategis dan ia yakin ammpu menarik minat masyarakat terutama wisatawan milenial.

Jadwal penerbangan Denpasar-Perth dengan nomor penerbangan QG 542 beroperasi setiap hari menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang.