Terlalu, Maskapai Ini Beri Kursi Penumpang Tanpa Sandaran

oleh -
Maskapai berbiaya murah asal London,easyJet mendapat bulan-bulanan netizen gara-gara memberikan kursi tanpa sandaran kepada ppenumpang. Foto:IG-@easyJet

JALAJAHNUSAE.com – Terlalu, angkot saja memberikan sandaran ke penumpang,lain cerita dengan easyJet.

Maskapai berbiaya murah asal London,Inggris ini menjadi bulan-bulanan netizen gara-gara memberikan kursi  tanpa sandaran kepada wanita tua.

Seperti dilansir  CNN, Rabu (7/8/2019), easyJet dikritik karena memberi kursi tanpa sandaran bagi penumpangnya. Hal itu terungkap dari cuitan  Matthew Harris di Twitter.

Kejadian yang diposting tersebut adalah penerbangan dari Luton menuju Jenewa. “#easyjet mengalahkan @Ryanair karena memiliki kursi tanpa sandaran,” gurau Matthew sambil mempertanyakan kenapa hal tersebut bisa lolos pengamatan oleh pihak berwenang.

Maskapai LCC, easyJet membantah pada CNN bahwa tidak ada penumpang yang diberi kursi rusak.

Dan orang yang ada dalam foto tidak diizinkan untuk duduk dan melanjutkan perjalanannya, sementara pengunggah foto menanggapi itu beberapa jam kemudian.

“Tidak ada penumpang yang diizinkan untuk duduk di kursi ini karena menunggu perbaikan. Keselamatan adalah prioritas utama kami dan easyJet mengoperasikan armadanya dengan mematuhi semua pedoman keselamatan,” jelas perusahaan dalam sebuah pernyataan.

Namun, pada saat itu, gambar tersebut telah viral dengan lebih dari 6.000 retweet. Netizen bergerak menyerang maskapai easyJet.

Sejumlah situs berita Inggris, termasuk The Sun, Mail Online, dan The Mirror ramai-ramai memberitakan hal itu pada Selasa sore.

Sebagian besar netizen yang marah karena respon yang kurang memuaskan dari pihak maskapai.

Begini foto kondisi penumpang easyJet tanpa sandaran yang diambil oleh Matthew Harris yang kemudian menjadi viral.

“Hai Matthew, terima kasih telah menyampaikan hal ini kepada kami, sebelum kami dapat menyelidiki ini, bisakah kami meminta Anda untuk menghapus foto & kemudian memberi kami info lebih lanjut mengenai hal ini, sehingga kami dapat membantu Anda,” balas akun resmi easyJet ke unggahan Matthew.

Namun Harris keukeuh tak mau menghapus unggahannya karena merasa benar. Dan, balasan maskapai dianggap sebagai kesalahan operator.

Harris mengklarifikasi dalam tweet lain beberapa jam kemudian. “Orang bertanya-tanya seberapa aman pesawat itu. Ini adalah kursinya. Wanita itu dipindahkan ke kursi cadangan setelah pesawat terisi penuh,” tulis Harris.

Ada-ada saja ya.

(adh)