Stasiun Mulai Dipadati Penumpang,Ojol Normal Kembali

oleh -
Suasana saat calon penumpang hendak memasuki peron di stasiun Bogor yang diabadikan akun @ranggaromy, Senin (8/9/2020).

JALAJAHNUSAE.com – Bertepatan dengan dibukanya  perkantoran di Jakarta di tengah pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi, beberapa point transportasi pun kembali dipadati penumpang.

Seperti yang terlihat di  Stasiun Bogor, Senin pagi (8/6/2020) sejak pukul 05.00 WIB sudah dipadati masyarakat yang akan memakai KRL.

Terlihat barisan calon penumpang antre memanpanjang di koridor untuk memasuki di Stasiun Bogor.

Petugas yang berjaga di loket meminta  masyarakat  berdiri di marka atau tanda yang disediakan agar tercipta jaga jarak atau physical distancing.

Antrean panjang ini terjadi sebelum masyarakat masuk ke peron. Panjang antrean sampai ke parkiran mobil. Masyarakat yang baru datang ke stasiun atau membeli tiket, langsung diminta petugas untuk pergi ke belakang barisan. Antrean ini dibagi 2 baris.

Jaga jarak atau physical distancing hanya terjadi sekitar di barisan depan, atau di dekat lobi stasiun. Sebab, ada petugas yang mengatur dan disediakan marka di lantai koridor.

Antrean cukup memakan waktu lama. Dari belakang hingga bisa tap-in di gate elektronik, membutuhkan waktu sekitar 15-20 menit.