Raih 5,3 Juta Penumpang, Posko Layanan Nataru AP II Berjalan Sukses

oleh -
Digital Lounge (Dilo), di T3 Bandara Soekarno Hatta yang dikelola AP II. (Foto AP II)

JALAJAHNUSAE.com – PT Angkasa Pura II/AP II (Persero) menutup secara resmi Posko Layanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020. Posko layanan itupun berjalan sukses dengan berhasil mencatatkan jumlah penumpang lebih dari 5,3 juta yang lalu lalang di 16 bandara yang dikelola AP II.

“Secara keseluruhan operasional dan layanan bandara selama periode natal dan tahun baru 2020 sangat lancar, dan ini hari terakhir jadi secara resmi posko kita tutup dengan jumlah pax (penumpang) mencapai lebih dari 5,3 juta penumpang,” papar President Director Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin yang dikutip dari laman resmi Angkasa Pura II.

Awaluddin memaparkan, pelaksanaan angkutan Nataru kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini telah hadir posko digital angkutan Nataru guna memantau seluruh aktivitas bandara serta mengkoordinasikan para personil keamanan dan pelayanan untuk merespons berbagai isu. Di samping penyajian data frekuensi penerbangan dan jumlah penumpang yang dapat diperoleh secara realtime.

“Untuk periode natal dan tahun baru kali ini kita bisa langsung tahu jumlah pergerakan pesawat, jumlah penumpang, sampai data kargo, dan juga data On Time Performance (OTP) setiap Maskapai dan Bandara. Semua datanya realtime,” jelas Awaluddin.