Catat,Relasi Baru dan Harga Tiket Kereta Api Ini

oleh -
Suasana di Stasiun Kereta Api (KA) Kota Bandung Jalan Kebon Kawung memasuki liburan akhir tahun. PT KAI memperpanjang relasi baru untuk melanai liburan tahun baru 2019. Foto:Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com – Libur akhir tahun tinggal menunggu pekan. Banyak para wisatawan yang telah membuat rencana perjalanan untuk mengisi liburan. Hampir seluruh moda transportasi pun ikut berbenah,mulai dari rute maupun harga.

Nah, bagi kalian yang hendak bepergian menggunakan kereta api dari Jakarta kini tak perlu bingung mencari kereta sesuai tujuan liburan.

PT KAI telah memperpanjang relasi baru guna memudahkan mobilitas liburan wisatawan.

VP Public Relations KAI DAOP 1, Edy Kuswoyo kepada wartawan mengatakan salah satu relasi baru dari Jakarta adalah KA Malabar yang dulunya hanya melayani relasi Bandung – Malang, kini melayani relasi sampai Jakarta (pp).

“Ya, kereta yang melayani relasi baru itu ada Argo Wilis, Turangga, Mutiara Selatan, Malabar, Dharmawangsa Ekspres, Anjasmoro Ekspres, dan Fajar Utama Solo,” kata Edy Kuswoyo, Rabu (6/11/2019).

Seorang penumpang KA Pangandaran rute Gambir-Bandung-Banjar menyempatkan menikmati keindahan suasana pedesaan di Stasiun Cipeundeuy. Foto: Jalajah Nusae/adhi

Berikut relasi baru kereta api dari Jakarta:

  1. Argo Wilis relasi Gambir – Bandung – Surabaya Gubeng. Jadwal berangkat pukul 05.00 WIB, kereta api ini terdiri dari rangkaian eksekutif, dan total 400 tempat duduk.
  2. Turangga relasi Gambir – Bandung – Surabaya Gubeng. Jadwal berangkat pukul 14.00 WIB, terdiri dari rangkaian eksekutif, dan total 400 tempat duduk.
  3. Mutiara Selatan relasi Gambir – Bandung – Surabaya Gubeng – Malang. Jadwal berangkat pukul 17.10 WIB, terdiri dari rangkaian campuran eksekutif dan ekonomi. Kereta api ini memiliki total 520 tempat duduk.
  4. Malabar relasi Pasar Senen – Bandung – Malang. Jadwal berangkat pukul 16.10 WIB, terdiri dari rangkaian campuran eksekutif, bisnis, dan ekonomi. Kereta ini memiliki total 540 tempat duduk.
  5. Dharmawangsa Ekspres relasi Pasar Senen – Surabaya Pasarturi. Jadwal berangkat pukul 08.25 WIB, terdiri dari rangkaian campuran eksekutif dan ekonomi. Kereta ini memiliki total 786 tempat duduk.
  6. Anjasmoro Ekspres relasi Pasar Senen – Jombang. Jadwal berangkat pukul 05.25 WIB, terdiri dari rangkaian campuran eksekutif dan ekonomi. Kereta ini memiliki total 576 tempat duduk.
  7. Fajar Utama Solo relasi Pasar Senen – Solo. Jadwal berangkat pukul 05.50 WIB, terdiri dari rangkaian campuran eksekutif dan ekonomi. Kereta ini memiliki total 520 tempat duduk.