Kabupaten Bandung Kini Miliki Bus Wisata “Si Jalak Harupat”

oleh -
Bupati Bandung H. Dadang M. Naser dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat serah terima secara simbolis Bus Si Jalak Harupat. (Foto Humas Pemkab Bandung)

JALAJAHNUSAE.com – Masyarakat Kabupaten Bandung mendapat kabar gembira untuk dunia pariwisatanya. Kabar gembira tersebut berupa kehadiran bus wisata bernama “Si Jalak Harupat”. Bus wisata yang namanya sama dengan nama stadion bola kebanggaan warga Kab. Bandung ini, akan mengajak para wisatawan menikmati city tour di wilayah Kabupaten Bandung.

Bus Si Jalak Harupat tampilannya menyerupai bus-bus wisata yang sudah ada di beberapa kota/kabupaten di Jabar, seperti Bandros di Kota Bandung. Bus tersebut merupakan hibah dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat ( Pemprov Jabar).

Secara simbolis, bus hibah ini langsung diterima Bupati Bandung H. Dadang M. Naser dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil di sela-sela acara Peresmian Taman Pusat Dakwah Islam (Pusdai), Pemberian Hadiah bagi Juara MTQ Tingkat Jabar serta Launching Bus Wisata Kota di Halaman Gedung Bale Asri Pusdai Jabar Kota Bandung, Senin, 30 Desember 2019 lalu.

“Alhamdulillah, di penghujung tahun ini kami mendapat support bus wisata dari Gubernur Jabar. Busnya diberi nama Si Jalak Harupat. Semoga Ini menjadi salah satu penunjang perkembangan pariwisata di Kabupaten Bandung,” tutur Bupati Dadang Naser, dikutip dari situs Pemkab Bandung.

Menurut Dadang, bantuan tersebut dapat saling menunjang antara pemkab dan pemprov. Ia berharap bantuan serupa bisa dikerjasamakan melalui corporate social responsibility (CSR).