Enam Bandara Indonesia Terbaik di Asia Pasifik

oleh -
Acara “Customer Experience Global Summit 2019” yang digelar di Nusa Dua, Bali. (Foto AP II)

JALAJAHNUSAE.com – PT Angkasa Pura II (Persero) mengharumkan nama Indonesia, setelah mendapat penghargaan sebagai salah satu operator bandara terbaik di Asia Pasifik. AP II meraih penghargaan bergengsi dari Airport Council International (ACI).

ACI sendiri merupakan satu-satunya perwakilan global dari otoritas bandara di dunia, yang mengembangkan standar, kebijakan, serta pelatihan untuk meningkatkan standar bandara di seluruh dunia.

Secara resmi ada 6 bandara di Indonesia yang dikelola AP II mendapatkan penghargaan dari ACI. Dengan total sebanyak 22 penghargaan “Airport Service Quality Award 2018” diraih bandara-bandara tersebut.

Penghargaan itu diumumkan secara resmi oleh ACI pada 4 September 2019 dalam acara “Customer Experience Global Summit 2019” yang digelar di Nusa Dua, Bali. Acara dihadiri para pemimpin operator bandara di dunia termasuk Direktur Operasi dan Pelayanan Angkasa Pura II Ituk Herarindri.

Keenam bandara  AP II ini berhasil meraih penghargaan setelah melalui proses survei Airport Service Quality yang digelar oleh ACI. Survei tersebut dilakukan terhadap penumpang pesawat di 380 bandara yang ada di 90 negara.

Bersumber dari siaran pers AP II, President Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menuturkan, penghargaan tertinggi Airport Service Quality 2018 dari ACI ini merupakan hasil dari transformasi pelayanan yang sudah dilakukan perseroan sejak 3 tahun lalu.