Angkasa Pura II Terapkan Multi-Airport System di Empat Bandara

oleh -
Tampak pesawat jenis turboprop/propeller (baling-baling) berjajar di Bandara Husein Sastranegara, Bandung. (Foto JalajahNusae/Iwan)

JALAJAHNUSAE.com – PT Angkasa Pura II (Persero)  mengimplementasikan konsep multi-airport system di 4 bandara, antara lain Bandara Husein Sastranegara, Kertajati, Halim Perdanakusuma, dan Soekarno-Hatta.

Dalam konsep tersebut, setiap bandara memiliki strategi bisnis dan potensi masing-masing sehingga saling mendukung, misalnya Bandara Husein Sastranegara di Bandung yang menjadi hub bagi penerbangan pesawat baling-baling (turboprop/propeller) untuk rute di dalam Jawa dan luar Jawa.

Bersumber dari siaran pers Angkasa Pura II (AP II), President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menuturkan, lokasi dan luas kawasan Bandara Husein Sastranegara sangat mendukung untuk menjadi bandara hub bagi penerbangan pesawat turboprop/propeller.

“Kami akan menjadikan Husein Sastranegara sebagai bandara yang mendukung operasional pesawat turboprop/propeller dengan menghadirkan berbagai rute penerbangan, baik itu berjadwal maupun tidak berjadwal,” papar Awaluddin saat meninjau kesiapan operasional Bandara Husein Sastranegara untuk menjadi bandara hub pesawat turboprop/propeller, Minggu 1 Desember 2019 lalu.