Akhir September Scoot Buka Rute Singapura-Yogyakarta

oleh -
Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah atau low-cost carrier (LCC) milik Singapore Airlines Group, berencana memulai penerbangan langsung Singapura-Yogyakarta pada akhir Setember 2020 ini. (Foto:IG)

JAKARTA, Jalajahnusae.com  – Dibukanya kembali rute penerbangan Indonesia-Singapura diharapkan bisa meramaikan destinasi setelah menurun akibat pandemi corona.

Kabar beroperasinya kembali rute favorit tersebut datang dari Scoot, sebagai maskapai penerbangan bertarif rendah atau low-cost carrier (LCC) milik Singapore Airlines Group. Scoot akan melayani penerbangan langsung ke Singapura dari Yogyakarta (YIA) dan Semarang (SRG).

Penerbangan dari Yogyakarta dijadwalkan pada 29 September 2020 mendatang. Untuk penerbangan dari Semarang, rencananya dilakukan Oktober. Jadwal dapat berubah tergantung kebijakan regulator dan perkembangan Covid-19.

“Ini menjadi kabar baik bagi kami. Mudah-mudahan bisa semakin meningkatkan okupansi hotel. Apalagi dengan sudah beroprasinya Bandara YIA, tren tingkat kunjungan wisatawan terlihat terus naik,” kata Ketua PHRI Yogyakarta Deddy Pranowo Heryono kepada Jalajanusae.com, Jumat (04/09/2020).

Selain Yogyakarta dan Semarang, penerbangan dari Pekanbaru dan Palembang juga akan kembali beroperasi, masing-masing mulai 17 dan 22 September 2020.