Tahun Depan Bandara Kediri Dibangun, 2021 Sudah Beroperasi

oleh -
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan rencana pembangunan bandara udara (bandara) saat melakukan kunjungan di Kediri, Jawa Timur, dalam keterangan resmi, Sabtu (31/8/2019). Foto: IG_@dinaskominfo_kedirikab.

JALAJAHNUSAE.com – Satu lagi bandara udara (bandara) akan lahir. Pemerintah berencana memulai pembangunan bandara di Kabupaten Kediri, Jawa Timur pada awal tahun 2020. Pembangunan ini diharapkan akan selesai pada akhir 2021 mendatang.

“Peletakan batu pertama kita berharap nanti Januari tahun depan (2020), kita sudah mundur satu tahun. Jadi kalau nanti kita mulai Januari tahun depan saya pikir 2021 akhir akan selesai seperti Bandara Kulon Progo,” ujar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan di Kediri, Jawa Timur, dalam keterangan resmi, Sabtu (31/8/2019).

Luhut menjamin pemerintah akan memberikan yang terbaik dan tidak akan merugikan masyarakat. Apalagi ini adalah instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Tidak ada yang bermaksud merugikan bapak-ibu sekalian, pasti akan memberi nilai tambah karena itu perintah dari Presiden untuk memberikan yang terbaik terhadap rakyat,” jelasnya.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan bahwa pembangunan bandara di Kediri itu pasti dilakukan.