Pangandaran Terima Dua Mobil Keamanan Pantai

oleh -

JALAJAHNUSAE.com – Pangandaran menerima hibah dua unit mobil keamanan pantai dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

Hibah 2 unit mobil tersebut diserahkan langsung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat meresmikan penataan kawasan destinasi wisata Pangandaran, di Pantai Timur Pangandaran, Kab. Pangandaran, Selasa (31/12/19) lalu.

Gubernur Jabar yang akrab disapa Emil ini menuturkan, mobil ini berfungsi untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan wisatawan yang melakukan aktivitas di pantai.

“Tadi saya hibahkan mobil kemanan pantai untuk menjaga keamanan wisatawan. Kami serahkan dua unit mobil keren oranye atau mobil lifeguard,” tutur Emil dikutip dari laman Humas Jabar.

Hadirnya mobil berwarna oranye itu, Emil berharap wisatawan Pantai Barat dan Timur Pangandaran merasa nyaman. Meski begitu, ia tetap meminta wisatawan untuk tetap hati-hati dan mengikuti instruksi operator mobil.

Pada kesempatan yang sama, Emil mengungkapkan, Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar akan menyerahkan dua bus wisata untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran.

“Saya hibahkan juga bus pariwisata, satu sudah dipakai satu lagi bulan depan datang,” ungkapnya.

Nantinya, bus wisata tersebut akan beroperasi di area wisata Pangandaran sebagai moda antar destinasi wisata. Emil berharap, bus wisata ini mampu mendongkrak kunjungan wisatawan.

“Tiap tahun akan ditambahi sehingga wisatawan punya pilihan tidak harus naik mobil pribadi. Saya kira ini harus diperbanyak dan kita bisa kolaborasikan dengan APBD Pangandaran,” jelas Emil

Emil juga menginformasikan bahwa pada 2020, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pangandaran rencananya akan diresmikan. Menurutnya, RSUD itu akan diberi nama Rumah Sakit Pandega (Pangandaran Sehat Bahagia).

“RSUD yang kita dorong ini akan diresmikan kemungkinan di awal Februari 2020, saya beri nama RS Pandega atau Pangandaran Sehat Bahagia, karena Pak Bupati Pangandaran meminta saya menamainya,” terangnya.

“Sudah saya cek dan itu adalah rumah sakit milik Pemda yang paling baik menurut kami,” lanjutnya.*** (IG/Foto: Humas Jabar)