Menhub Minta INACA Dukung Konektivitas 5 Destinasi Super Prioritas

oleh -
Menhub Budi Karya Sumadi saat membuka Rapat Umum Anggota INACA di Jakarta, Kamis (31/10/19). (Foto Kemenhub)

JALAJAHNUSAE.com – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta INACA (Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional Indonesia) mendukung visi dan misi dari Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan konektivitas nasional. Terutama konektivitas di lima destinasi super prioritas “Bali Baru”.

Budi Karya Sumadi menilai transportasi udara memiliki keunggulan dapat menjangkau hingga daerah terluar, sehingga dapat meningkatkan konektivitas antar pulau di Indonesia. Demikian disampaikan Budi saat membuka Rapat Umum Anggota INACA di Jakarta, Kamis (31/10/19).

“Kami harap para anggota INACA dapat berpartisipasi mendukung konektivitas seperti di 5 destinasi super prioritas yaitu Joglosemar (Borobudur), Danau Toba, Mandalika, Labuan Bajo, dan Manado dengan memberikan layanan penerbangan baik berjadwal maupun tidak berjadwal,” papar Budi disitat dari laman Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Menurutnya, dengan semakin meningkatnya konektivitas di Destinasi Wisata “5 Bali Baru” tersebut dapat mendatangkan banyak turis baik mancanegara maupun dalam negeri, sehingga bisa meningkatkan daya saing ekonomi dan pariwisata Indonesia.