Indonesia Raih 3 Penghargaan Travel Weekly Asia 2019 Readers Choice Awards

oleh -
Penyerahan trofi penghargaan Travel Weekly Asia 2019 Readers Choice Awards. (Foto Kemenpar)

JALAJAHNUSAE.com – Dalam ajang Travel Weekly Asia 2019 Readers Choice Awards, Indonesia kembali mengukir prestasi dengan meraih tiga penghargaan bergengsi. Diantaranya Best Asia Destination Marketing, Best Hotel (service excellence), dan Best Travel Agency (South East Asia (Inbond). Acara tersebut berlangsung di Grand Mandarin Ballroom I & II, Level 6 Mandarin Orchard, Singapura.

“Tahun ini Indonesia berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Best Asia Destination Marketing,” ujar Ratna Harjana, Ketua Fungsi Pensosbud, KBRI Singapura, didampingi Sulaeman Shedhek, VITO Singapura, mewakili Kementerian Pariwisata, setelah menerima penghargaan di Singapura, Selasa (15/10/2019), bersumber dari keterangan pers Kementerian Pariwisata.

Tak hanya itu, Indonesia juga mendapatkan dua penghargaan di kategori lain, yakni Best Hotel (service excellence) yakni InterContinental Jakarta Pondok Indah dan Best Travel Agency (South East Asia (Inbond) yakni Panorama Destination.

Kategori tersebut dinilai berdasarkan voting pembaca Travel Weekly Asia 2019 selama periode dari 12 Juni sampai dengan 5 Agustus 2019. Penghargaan ini juga merupakan yang kedua kalinya diraih Indonesia, setelah sebelumnya diterima pada 2016 namun dengan klasifikasi Organisasi Pariwisata Nasional.

“Penghargaan ini menandakan bahwa Indonesia dinilai telah menunjukkan campaign yang luar biasa dalam mempromosikan destinasi pariwisata Indonesia,” ungkap Ratna.

Ajang ini memberikan penghargaan sebanyak 55 award, terdiri atas 10 kategori yakni Hotel, Resort, Serviced Residence, Airline, Cruise, Destination,Travel Agency, Technology, Tourism Experience, dan Car Rental berdasarkan pilihan pembaca Travel Weekly Asia.