Operator Telekomunikasi Siapkan Ekspansi di Ibu Kota Baru

oleh -
Operator Telkomsel tercatat memiliki jumlah BTS terbanyak di Kalimantan Timur. Foto: dok telkomsel

JALAJAHNUSAE.com – Begitu Presiden Joko Widodo mengumumkan ibu kota baru di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Penajam Paser Utara para operator telekomunikasi langsung bersuara. Mereka menyatakan kesiapannya untuk ekspansi jaringan ke Kalimantan Timur.

CEO XL Axiata Dian Siswarini,misalnya, menyebut saat ini XL telah memiliki infrastruktur jaringan yang didukung dengan backbone fiber optik yang menghubungkan Kalimantan dengan Sulawesi, Bali dengan Lombok, Jawa, dan Sumatera serta jaringan antar kota di Kalimantan.

“Saat ini XL Axiata juga sudah memiliki infrastruktur yang cukup baik dan kuat di sana (Kaltim). Setelah lokasi ditentukan, XL siap melakukan ekspansi jaringan,” kata Dian melalui keterangan resmi yang diterima, Senin (26/8/2019).

Senada dengan XL, sebelumnya Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini sudah menyatakan kesiapan perusahaan pelat merah itu untuk melanjutkan pembangunan teknologi jaringan mereka di Pulau Kalimantan.

“Berbekal infrastruktur jaringan terdepan yang terbesar di seluruh pulau, Telkomsel akan terus melanjutkan pembangunan teknologi digital di Kalimantan sehingga siap mengadopsi ekosistem teknologi digital yang lengkap dan berkelanjutan,”jelas Emma.