Summit NextlCorn 2019, Ajang Pertemuan Startup dan VCs Indonesia

oleh -
Dok. Kominfo

JALAJAH NUSAE – Yayasan Next Indonesian Unicorns (NextlCorn) akan mengulang kesuksesan event Summit di tahun 2018, dengan kembali menggelar event serupa bertajuk Summit NextIcorn 2019. Kali ini akan berlangsung pada Oktober-November 2019.

Bersumber dari siaran pers Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ketua Umum Yayasan Next Indonesian Unicorns (NextlCorn) Daniel Tumiwa kembali mengundang perusahaan rintisan (startups) potensial Indonesia dan perusahaan modal Venture Capitals (VCs) untuk mendaftarkan diri di Summit NextlCorn.

“Pendaftaran untuk startups dan VCs sudah dibuka sejak awal bulan Juli ini di www.nexticorn.com. Kami mengundang VC dan startups Indonesia yang sedang mencari pendanaan di atas USD 1Juta untuk menghadiri Summit kami tahun ini di  Bali,” ajak Daniel di Jakarta, Senin (29/07/2019).

Ia menerangkan, penyelenggaraan Summit tahun ini masih didasari cita-cita besar Yayasan Nextlcorn untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi Indonesia lewat kehadiran lebih banyak Unicorn karya anak bangsa.

“Selama ini ada missing middle di antara startups Indonesia yang tengah berkembang dengan investor global yang dapat memberikan suntikan modal besar sekaligus mengarahkan bagaimana sebuah bisnis berbasis teknologi idealnya dijalankan. Posisi inilah yang tengah coba kami isi. Harapannya tentu agar startups baru kita yang potensial tidak peduli melewati jalan berliku yang dahulu harus ditempuh oleh 4 unicorns pertama kita,” paparnya.