“Sampurasun”, Sesi Perkenalan Finalis Moka Kota Bandung 2019

oleh -

JALAJAHNUSAE.com – Paguyuban Mojang Jajaka (Moka) Kota Bandung akan menggelar acara bertajuk “Sampurasun” sebagai ajang memperkenalkan para finalis Mojang Jajaka Kota Bandung 2019 dan sesi jumpa pers. Acara berlangsung di Bandung Creative Hub (BCH), Jalan Laswi No.7, Kota Bandung, Sabtu, 28 September 2019.

Bersumber dari rilis Paguyuban Moka Kota Bandung, Pasanggiri Moka Kota Bandung 2019 ini akan mengajak para Finalis Mojang Jajaka Kota Bandung untuk lebih mengabdi kepada masyarakat melalui gagasan pemajuan kebudayaan.

Pemuda merupakan garda terdepan dari tumbuh kembang suatu daerah dan kebudayaan. Mojang Jajaka Kota Bandung hadir sebagai agen perubahan untuk menghadirkan perubahan-perubahan ke arah positif.

Tahun ini Paguyuban Mojang Jajaka Kota Bandung hadir dengan konsep baru, yaitu dengan memberikan ruang yang lebih luas untuk para finalis menciptakan sebuah “project ide kreatif”. Ide kreatif yang mampu memberikan dampak nyata dalam masyarakat melalui pengenalan 10 Objek Pemajuan Kebudayaan (OPK), dan di tahun ini OPK mengenai “Pengetahuan Tradisional” menjadi tema utama.

Teknisnya, seluruh finalis akan dibagi menjadi beberapa kelompok yang kemudian ditugaskan untuk terjun langsung ke beberapa wilayah di Kota Bandung. Bertujuan untuk dapat melihat situasi serta fenomena yang ada di lapangan. Melalui pembagian kelompok ini, para peserta dilatih agar dapat bekerja sama dan saling menghargai.