Malam Anugerah ISTA 2019, Berikut Penerima Penghargaannya!

oleh -
Menpar Arief Yahya bersama para penerima anugerah ISTA 2019. (Foto Kemenpar)

JALAJAHNUSAE.com – Kementerian Pariwisata (Kemenpar)menggelar Malam Anugerah Indonesia Sustainable Tourism Awards (ISTA) 2019. Acara berlangsung di Ballroom the Ritz-Carlton Jakarta, Kamis (26/09/2019). Kegiatan yang dibuka langsung Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya ini, turut dihadiri Kelompok Sadar Wisata, Pendampingan Desa Wisata, pelaku industri pariwisata, dan para undangan.

Malam Penganugerahan ISTA sendiri merupakan selebrasi pariwisata berkelanjutan di Indonesia yang bertujuan untuk menyosialisasikan pemahaman pariwisata berkelanjutan. ISTA 2019 merupakan tahun ke-3 penyelenggaraan ISTA.

Bersumber dari rilis Kemenpar, Menpar Arief Yahya menyebutkan, perkembangan pariwisata Indonesia yang dalam beberapa tahun terakhir telah mendapat perhatian dan pengakuan dunia.

“Pariwisata telah ditetapkan sebagai sektor unggulan pembangunan. Hal ini bisa dilihat bahwa Presiden Joko Widodo berkesempatan hadir pada semua destinasi yang ditetapkan sebagai destinasi super prioritas,” tutur Arief Yahya dalam sambutannya.

Arief Yahya juga mengajak para penerima anugerah ISTA 2019 untuk turut aktif terlibat dalam pengembangan wisata berkelanjutan di Tanah Air.

“Sebagai tindak lanjut pelaksanaan ajang ISTA, para pemenangnya akan dilibatkan pada pengembangan wisata berkelanjutan. Apa yang hanya bisa dipandang, lebih mahal daripada apa yang bisa dibeli. Misalnya, harga sawah yang dijadikan destinasi wisata lebih mahal dibanding sawah yang dijual,” ungkapnya.