Jokowi akan Hadiri KTT 30th ASEAN-ROK di Korea Selatan

oleh -
Presiden Jokowi di salah satu rangkaian acara di KTT ASEAN, Bangkok, Thailand, beberapa waktu lalu. (Foto: Kemlu RI)

JALAJAHNUSAE.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan menghadiri Rangkaian KTT 30th ASEAN-ROK Commemorative Summit, di Busan, Korea Selatan (Korsel), pada Senin (25/11/19) hingga Selasa (26/11/19).

Bersumber dari keterangan pers Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI, Kamis (21/11/19), menyebutkan, KTT ini merupakan KTT Peringatan 30 tahun kerja sama kemitraan ASEAN-ROK yang mengusung tema, “Partnership for Peace, Prosperity for People,” sebagaimana disebut dalam tagline pada logo resmi KTT Peringatan Kerja Sama Kemitraan ASEAN-ROK tahun 2019 ini.

Dalam agenda kali ini, Presiden Jokowi dijadwalkan akan menghadiri 3 sesi pada KTT Peringatan yang terdiri dari Sesi I. ASEAN-ROK 30&30; Sesi II. Enhancing Connectivity towards Prosperity; dan Lunch Retreat: Special Session on the Korean Peninsula Issues.

Di luar kegiatan KTT, selama di Busan, Presiden Jokowi juga akan menghadiri berbagai side events serta pertemuan bilateral dengan Presiden Republik Korsel Moon Jae-in, ilmuwan dan peneliti Indonesia, pelaku bisnis serta ekonomi kreatif di Republik Korsel.