Pemkot Bandung Gelar Anugerah Pesona Pariwisata 2019, Ini Pemenangnya!

oleh -
Para Peraih Penghargaan APP 2019. (Foto JalajahNusae/Iwan)

JALAJAHNUSAE.com – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung menggelar Anugerah Pesona Pariwisata (APP) 2019, Rabu malam (16/10/19). Acara berlangsung di Amphitheater Trans Studio, Jln. Gatot Subroto No. 289, Kota Bandung. Pembukaan APP 2019 ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang didampingi Kepala Disbudpar Kota Bandung Dewi Kaniasari.

Dalam ajang APP 2019 ini, sebanyak 13 pelaku industri pariwisata meraih penghargaan dengan beberapa kategori dan dua usaha meraih penghargaan khusus. Para pemenang tersebut terpilih dari 39 nominator yang ada. Penilaian diperoleh dari beberapa aspek, antara lain ketaatan membayar pajak dan selaras dengan pelaksanaan aturan pemerintah.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menuturkan, ajang Anugerah Pesona Pariwisata ini bentuk apresiasi dari Pemkot Bandung kepada para pelaku usaha pariwisata Kota Bandung. “Apresiasi kepada pegiat pariwisata yang berprestasi dan berkontribusi. Saya ucapkan selamat bagi penerima anugerah,” tutur Yana.

Yana juga menjelaskan, sektor pariwisata Kota Bandung memiliki potensi yang besar. Seperti dari data Disbudpar tahun 2017, Kota Bandung kedatangan 7 juta wisatawan nusantara dan mancanegara. Peningkatannya juga cukup bagus sebesar 10 persen tiap tahunnya.