ATM ke-25 Resmi Dibuka, Indonesia Sepakati 2 Perjanjian Transportasi Udara

oleh -
Pembukaan ATM ke-25 pada Kamis (14/11/19) di Kota Hanoi, Vietnam. (Foto Kemenhub)

JALAJAHNUSAE.com – Pertemuan internasional wilayah ASEAN di sektor transportasi bertajuk ASEAN Transport Ministers (ATM) ke-25 resmi dibuka pada Kamis (14/11/19) di Kota Hanoi, Vietnam. Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Djoko Sasono hadir mewakili Menteri Perhubungan sebagai Ketua Delegasi dari Indonesia. Dalam pertemuan ini, akan ditandatangani 2 (dua) Perjanjian di sektor Transportasi Udara.

“Penandatanganan kedua perjanjian dimaksud, rencananya akan dilakukan pada saat pertemuan ATM ke-25 pada hari Jumat tanggal 15 November 2019,” ungkap Djoko yang disitat dari situs resmi Kemenhub.

Perjanjian pertama yang akan ditandatangani, yaitu Protokol untuk melaksanakan paket Kesebelas Komitmen Jasa Angkutan Udara dalam Persetujuan Kerangka Kerja ASEAN di Bidang Jasa (Protocol to Implement the Eleventh Package of Commitments on Air Transport Services Under the ASEAN Framework Agreement on Services).

Sedangkan perjanjian kedua terkait Protokol 3 tentang Perluasan Lalu Lintas Kelima Kebebasan antara ASEAN dan Cina dari Perjanjian Transportasi Udara ASEAN-China (Protocol 3 on Expansion of Fifth Freedom Traffic between ASEAN and China of the ASEAN-China Air Transport Agreement).