DPD ASPPI NTB akan Gelar Lombok Travel Mart 2020

oleh -

JALAJAHNUSAE.com – Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia Nusa Tenggara Barat (DPD ASPPI NTB) kembali menggelar agenda rutin kegiatan MICE, “Lombok Travel Mart (LTM)”.  Kegiatan yang telah berlangsung sejak 2014 ini, merupakan bentuk dukungan dari DPD ASPPI NTB terhadap program pemerintah di bidang pariwisata.

Seperti dilansir laman Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) NTB, “Lombok Travel Mart 2020” sebagai gelaran ke-7 tersebut, akan diselenggarakan pada 1 – 4 Maret 2020 mendatang. Dengan mengusung tema “Exploring Moyo Sumbawa”, acara ini menargetkan peserta 150 orang pengelola biro perjalanan wisata baik dalam maupun luar negeri sebagai Buyers dan 50 pengelola industri pariwisata yang ada di kawasan NTB sebagai Sellers.

LTM 2020 digelar dalam rangka membangkitkan kembali pesona dan potensi pariwisata NTB, khususnya Pulau Sumbawa. Serta besinergi dengan pemerintah daerah NTB dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk kerja nyata ASPPI untuk mengembalikan pesona pariwisata Lombok pada dunia melalui proses mendatangkan partner travel agent. Mereka akan diundang ke Lombok untuk ikut serta dalam kegiatan Table Top di Golden Palace Hotel Lombok dan kunjungan langsung ke objek wisata yang ada di NTB.

DPD ASPPI NTB sendiri, setiap tahunnya selalu berupaya memperkenalkan objek wisata baru dan potensial. Tidak hanya di Lombok, namun juga di Pulau Sumbawa dengan segala potensi alam dan pesona yang dimiliki. Terlebih dengan terpilihnya NTB menjadi salah satu destinasi andalan prioritas di Indonesia, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi katalisator pertumbuhan pariwisata NTB.

Berikut jadwal acara Lombok Travel Mart 2020 selama empat hari, mulai 1 hingga 4 Maret 2020.

Hari 1:

Arrival

Business dinner & opening Lombok Travel Mart VII

TABLE TOP

Penyeberangan ke Sumbawa

Hari 2:

Explore Sumbawa

Visit Marente – coffee time

Lunch

Check in hotel

Welcome dinner at Istana Dalam Loka

Hari 3:

Explore Moyo

Lunch

Farewell Dinner

Penyeberangan ke Lombok

Hari 4:

Check Out

Airport Transfer.***

(IG/Sumber: www.lomboktravelmart.com)