Farid Patria:Biro Pameran dan Destinasi Penopang Penting Dalam MICE

oleh -
General Manager Trans Luxury Hotel Bandung Farid Patria (pertama dari kanan) saat menjadi pembicara dalam acara "Meet Bandung" beberapa waktu lalu. Foto: Jalajah Nusae/Adhi

JALAJAHNUSAE.com – Pemerintah Jawa Barat sebaiknya fokus dalam pengembangan destinasi untuk menentukan venue bagi kegiatan Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE). Oleh sebab itu,Bandung sebagai etalase Jawa Barat harus dibuat semenarik mungkin agar menjadi pilihan MICE.

Terlebih saat ini MICE juga sudah berevolusi sebagai bisnis event. Banyak penyelenggara event besar berpotensi sebagai ceruk bisnis yang bisa digarap untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Hanya saja, membangun  infrastrukur MICE tidak cukup tanpa didahului dengan kesiapan destinasi sebagai bagian yang tak terpisahkan.

“Saya ambil contoh seperti Pocari Sweat Run,Bali Run,Jember Festival dan yang lainnya. Ini memang tidak masuk dalam MICE, tetapi ada nilai bisnisnya. Karena bisnis event itu lebih luas dari MICE. Ada event organizer,event creator, professional conference organizer,client, user client dan yang lainya. Nah, mereka itu akan melihat destinasinya dulu,” demikian dikemukakan General Manager Trans Luxury Hotel Bandung Farid Patria saat ditemui  Jalajahnusae.com, Selasa (8/10/2019) di Trans Luxury Hotel Jalan Gatot Subroto No 289.

(dok farid)

Sebagaimana diketahui Pemerintah Jawa Barat akan membangun fasilitas MICE yang terintegrasi dengan fasilitas lain yang dapat menjadi ikon destinasi wisata leisure.

Pembangunan West Java Exhibition & Convention Center di kawasan Tegalluar,Gedebage, Kota Bandung menurut rencana akan menempati area seluas 10 hektar.