Okupansi Hotel di Cirebon Melonjak, Ada Yang Naik 100 Persen

oleh -
Grand Tryas Hotel Cirebon. Okupansi hotel di Cirebon ini mengelami kenaikan selama libur panjang. (Foto: dok Tryas Hotel)

CIREBON, Jalajahnusae.com – Tingkat keterisian kamar hotel (okupansi) di Kota Cirebon, Jawa Barat mengalami kenaikan signifikan selama libur panjang bersamaan dengan  Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2020.

Dibandingkan dengan akhir pekan dalam kondisi pandemi Covid-19, okupansi hotel di Kota Cirebon dalam sehari mencapai 50 sampai 60 persen.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Kota Cirebon, Imam Reza Hakiki mengatakan hari pertama libur panjang cuti bersama dan Maulid Nabi, okupansi hotel di Kota Cirebon di angka 50 sampai 60 persen.

“Okupansi hotel di Kota Cirebon mulai hari Rabu (28/10) sampai Kamis (29/10) rata-rata 50 sampai 60 persen. Bahkan ada yang mencapai 70 persen,” ujar Imam Reza—yang akrab disapa Kiki ini, kemarin.

Kiki yang juga pemilik Hotel Tryas Cirebon mengaku, hotel yang dimilikinya sudah mencapai okupansi diangka 70 sampai 80 persen dalam satu hari.

“Kalau di hotel saya sendiri yang sudah ada gambaran sekitar 80 persen okupansinya,” ungkap Kiki.

Kiki memprediksi, untuk okupansi pada hari Kamis dan Jumat ini mencapai 80 sampai 90 persen.

“Mudah-mudahan prediksinya bisa diangka 80 sampai 90 persen pada hari Kamis sampai Jumat. Perkiraan okupansi di angka tersebut sampai di hari Sabtu besok,” katanya.