“Artotel Earth”, Program Peduli Lingkungan Artotel Group

oleh -
GM de Braga by Artotel Anton Susanto dan Indarwati Aminudin (tengah), perwakilan dari WWF-Indonesia saat konferensi pers, Kamis (28/11/19). (Foto Iwan)

JALAJAHNUSAE.com – “Artotel Earth” merupakan program rangkaian kepedulian sosial tahunan dari Artotel Group yang sebelumnya bernama “Artotel for Hope”. Artotel for Hope sendiri sudah dimulai sejak tahun 2016. Kegatannya berlangsung setiap Desember atau akhir tahun.

Pada tahun 2019 ini, Artotel Group mulai memposisikan menjadi program berkelanjutan terhadap lingkungan, dengan mengganti nama programnya menjadi Artotel Earth. Bekerja sama secara strategis dengan Yayasan WWF Indonesia (WWF-Indonesia) sebagai mitra resmi program Signing Blue.

Artotel Group pun sudah terdaftar sebagai member hotel dari program Signing Blue tersebut. Hotel yang sudah terdaftar ini, telah melalui penilaian sebagai hotel yang ramah lingkungan, mulai dari pengurangan penggunaan plastik, pengaturan limbah ramah lingkungan, dan ikut mensejahterakan kelestarian bahari untuk sekarang dan masa mendatang.

Artotel Earth pada Desember 2019 melakukan rangkaian aktivasi pertama kolaborasi dengan WWF-Indonesia yang mengangkat tema “Mangurangi Sampah Plastik”. Rangkaiannya terdiri dari:

Pengumpulan Donasi

Selama Desember 2019, Artotel akan menyisihkan Rp. 10.000,- dari setiap kamar yang terjual untuk disumbangkan kepada WWF-Indonesia yang akan digunakan untuk kegiatan pelestarian lingkungan maritim dan pengelolaan limbah di Indonesia. Nantinya para tamu akan mendapatkan komik karya Mulyakarya yang menceritakan tentang Labuan Bajo.