Hotel Plat Merah Siap Bentuk “Nasional Hotel Chain”

oleh -
Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (HIN), Iswandi Said. (Foto:IG-@innahotels)

JAKARTA, Jalajahnusae.com – Seiring upaya membentuk jaringan hotel milik BUMN, PT Hotel Indonesia Natour (HIN) menyatakan belum melakukan ekspansi penambahan hotel baru.

Perusahaan hotel plat merah ini masih fokus dalam pembentuk holding perhotelan.

Direktur Utama HIN Iswandi Said menuturkan saat ini perusahaan sedang fokus melaksanakan proses pembentuk holding hotel.

Sebabnya, bersama hotel milik BUMN lain (terdapat 22 hotel) yang akan dikembangkan menjadi ‘National Hotel Chain’ atau jaringan hotel nasional berstandar internasional yang mengedepankan layanan dengan kepribadian khas Indonesia.

Sayang ia tak menjabarkan lebih rinci terkait progres holding hotel itu sendiri. Namun, pihaknya berharap prosesnya akan selesai akhir tahun nanti.

“Diharapkan akan terbentuk pada Desember 2020,” ujarnya sebagaimana dilansir Kontan,  Minggu (27/9/2020).

Ia juga berharap melalui holding hotel tersebut, National Hotel Chain akan dikembangkan menjadi pemain global yang mana memiliki produk, image, dan reputasi yang lebih baik.

Sehingga ke depannya akan memiliki market share yang lebih besar, lebih adaptif dan sustainable untuk bersaing dengan jaringan hotel lain di dalam dan luar negeri.

Saat ini HIN memiliki 14 unit  hotel yang berada di berbagai kota, di Bali, Sumatera dan Jawa; antara lain di Sukabumi, Yogyakarta, Surabaya, Tretes, 5 hotel di Bali, Padang, Medan, dan Prapat. (BI/adh)