New Ayuda Hotel,Tawarkan Suasana Bali di Kawasan Puncak

oleh -

JALAJAHNUSAE.com – Ditengah pandemi dan adaptasi kehidupan baru (AKB) pilihan berlibur menjadi penting. Terutama dalam menentukan akomodasi dan destinasi mana  yang akan dituju.

Suasana desa yang asri dan nyaman biasanya menjadi indaman banyak orang yang sehari-hari disibukan oleh aktivitas di perkotaan.

Nah, jika pekan ini ada rencana  melakukan perjalanan ke wilayah Bogor, khususnya kawasan Puncak, Anda bisa memilih untuk menginap di Hotel New Ayuda Puncak, Jalan Raya Puncak, Cipayung, Kecamatan Megamendung.

General Manager Corporate Ayuda Grup, Boboy Ruswanto mengatakan, setelah pemerintah melonggarkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), jumlah tamu yang datang menunjukan peningkatan.

“Alhamdullilah, sekarang sudah kembali setengah normal. Artinya, kegiatan tamu yang sedang melakukan perjalanan liburan (leisure) maupun kegiatan meeting sudah berjalan. Memang sesuai dengan peraturan masih ada pembatasan, seperti jaga jarak saat sarapan pagi maupun di coffee,” kata Boboy ketika ditemui Jalajahnusae.com, baru-baru ini.

Sesuai dengan konsepnya, New Ayuda Hotel menawarkan hunian yang didesain modern-nusantara. Ada 102 kamar, 9 unit bangunan diantaranya berbentuk joglo. Begitu pun interior didalamnya sangat mewakili kehidupan di alam pedesaan.

“Ada 14 kamar joglo, dimana 9 di antaranya menghadap langsung ke sawah,” tambah Taufik Asisten Manager New Ayuda Hotel.

Jika Anda masuk ke hotel bintang 3 ini, suasana alam dan pedesaan memang langsung terasa.

Gambaran khas desa, seperti bangunan dengan ornamen kayu, joglo, sawah, pepohonan rimbun, kolam ikan, dan suara jangkrik saat malam hari bisa Anda dapatkan di sini.

Bahkan arsitektur tradisional paduan Jawa Bali ini sudah terasa ketika Anda menginjakkan kaki di ruang lobby.

Fasilitas yang disediakan di Hotel New Ayuda Puncak mencakup AC, TV, akses Wi-Fi gratis, dan sarapan.

Anda juga bisa mendapat fasilitas private pool jika memesan kamar tipe Junior Suite, dimana satu bangunan joglo terdiri dari 2 kamar tamu, dapur, dan ruang keluarga sendiri.

“Range harga untuk menginap di sini mulai dari Rp 500 ribu semalam,” jelas Boboy yang juga merupakan Wakil Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bogor.

Penginapan dengan desain arsitektur Jawa Bali ini sangat cocok bagi para traveler yang menginginkan ketenangan.

Untuk kuliner yang ditawarkan, disini ada makanan khas yakni Nasi Timbel Ayuda, Baso Bledak, Tong Seng Kambing, Nasi Goreng Ayudan dan banyak lagi menu lainnya.

Untuk fasilitas kamar disediakan berbagai tipe yakni;

1.Junior Suite

2.Exexutive Delux

3.Joglo Family

4.Joglo Deluxe

5.Deluxe

6.Superior

Resto

Cafe Kopi Nampol

Resto Jafira

Restro Sabrina

Resto Dio di lt 3

(adh)