Tren Baru Work From Hotel di Tengah Pandemi, Sudah Bosan di Rumah

oleh -
Work from hotel (WFH) sekarang menjadi tren baru dikalangan pekerja Jakarta. Salah seorang tamu hotel di Marriott Executive Apartments - The Mayflower, Jakarta sedang menikmati keindahan langit ibu kota. (Foto:IG-@yennyzhen)_

JAKARTA, Jalajahnusae.com – Terus bekerja dari rumah (work from home-WFH)  ternyata menimbulkan rasa bosan juga. Salah satu faktor, karena fasilitas yang ada tidak variatif. Belum lagi, koneksi internet yang terkadang tidak stabil.

Nah, belakangan sejak pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta, tren baru muncul lagi yakni work from hotel (WFH).

Meski sama-sama menggunakan singkatan WFH, kerja dari hotel ada karena para pekerja kantoran menginginkan suasana baru yang lebih hidup.

Apa itu work from hotel?

Marketing communication manager The Sultan Hotel & Residence Indira Puliraja mengungkapkan work from hotel adalah tren di mana hotel menyiapkan kamar, komplit dengan perlengkapan yang dibutuhkan seperti bekerja di rumah.

“Kalo di kami (The Sultan), kalau ambil paket kamar tersebut (paket Make Yourself at Home), mendapatkan akses Wi-Fi yang lebih cepat,” jelas Indira.

Salah satu kebutuhan saat bekerja dari rumah saat ini adalah kestabilan internet. Jika kualitas internet stabil, maka kerja pun akan menjadi lebih nyaman dalam menunjang kegiatan serba daring ini.

Work from hotel diakui diminati sejumlah kalangan, seperti eksekutif muda dan ekspatriat. Biasanya para tamu menginap 3-5 hari di hari kerja.