PHRI Jabar Tegaskan Tak Ada Penolakan Tamu Hotel dari Jakarta

oleh -
Ketua PHRI Jawa Barat Herman Muchtar. Foto: Jalajah Nusae/adhi

BANDUNG, Jalajahnusae.com – Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat Herman Muchtar menegaskan tidak ada hotel di Bandung, maupun di Jawa Barat yang menolak tamu. Yang ada adalah pengelola hotel memberlakukan protokol kesehatan dengan ketat.

“Jadi, tidak betul ada hotel menolak tamu. Logikanya sangat tidak masuk akal, hotel beroperasi tapi menolak tamu. Kalau ada himbauan dari Gubernur Jawa Barat untuk tidak datang ke Bandung sementara ini, itu wajar-wajar saja karena kaitannya dengan penanganan Covid-19 yang kasusnya sedang naik,” kata Herman Muchtar ketika dihubungi Jalajahnusae.com, Senin (21/09/2020).

Herman diminta tanggapannya terkait beredarnya kabar bahwa hotel di Bandung menolak tamu. Menurutnya, Ketua Umum PHRI Haryadi Sukamdani juga tidak mengeluarkan penyertaan tersebut.

“Namun Pak Haryadi memang  menyampaikan supaya  himbauan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil agar tamu dari Jakarta tidak dulu datang ke Jawa Barat, perlu di konfirmasi ulang kepada yang bersangkutan (Ridwan Kamil-Red),” tambahnya.