Aktivitas MICE di Yogyakarta Mulai Menggeliat Lagi

oleh -
Jalan Malioboro Yogyakarta. foto: ist

JALAJAHNUSAE.com  – Industri Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) di Yogyakarta mulai menggeliat. Sudah ada beberapa dinas dan instansi pemerintah yang menyelenggarakan kegiatan di beberapa hotel.

“Ya, aktivitas MICE dari pemerintah maupun swasta sudah jalan lagi. Memang belum merata di semua hotel. Kalau untuk acara akad nikah atau acara perkawinan sudah terlihat sejak pekan ini,” kata Ketua PHRI Yogyakarta, Deddy Pranowo Eryono ketika dihubungi Jalajahnusae.com, Selasa (21/7/2020).

Menurut Deddy, meski sudah diperbolehkan untuk melaksanakan kegiatan MICE di hotel maupun restoran, pihaknya sudah menekankan kepada anggota PHRI untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Ini penting, supaya tidak terjadi kasus baru dalam penularan virus corona (Covid-19). Sesuai SOP dan standar kesehatan, kami menerapkan protokol covid-19 berbasis CHSE (Cleanliness, Healthy, Safety, and Environmental Sustainability),” ttambah Deddy.

Ketua Badan Pengurus Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPD PHRI) Yogyakarta Deddy Pranowo. Foto: Jalajah Nusae/adhi

Dibagian lain, Dinas Pariwisata Yogyakarta tetap memberlakukan pengawasan ketat terhadap lalu lintas orang masuk dan keluar Yogyakarta, terutama untuk berwisata.

Salah satu caranya yakni melalui imbauan bagi turis rombongan dari luar DIY untuk menunda kunjungan hingga Agustus 2020.