Hotel Bintang 5 Legendaris Ini pun Ikut Tumbang

oleh -
Hotel bintang lima legendaris Le Bristol di Beirut, Libanon, ini akhirnya tutup karena tak ada lagi pengunjung akibat pandemi corona (Covid-19). Foto: IG-@lebristolhotel

JALAJAHNUSAE.com – Pandemi corona (Covid-19) benar-benar meruntuhkan semuah sendi-sendi perekonomian dunia. Banyak usaha yang colaps karena tak lagi tahan menghadapi hantaman badai yang begitu kencang.

Tak terkecuali sebuah hotel bintang lima legendaris di Beirut, Libanon, yang sempat menjadi tempat penginapan keluarga kerajaan ini.

Meski berhasil mencatatkan rekor tetap bertahan ditengah kecamuk perang saudara,tapi tidak dalam menghadapi Covid-19.

Hotel ini pun tunduk terhadap keadaan dan terpaksa tutup akibat krisis ekonomi oleh terjangann pandemi virus corona.

“Kami akhirnya hars tutup,”kata manajernya pada Sabtu (18/4/2020) lalu.

Saat ini Libanon tengah bergulat dengan krisis keuangan terburuk sejak perang saudara 1975-1990, yang sekarang diperparah oleh lockdown yang ditetapkan mulai 15 Maret untuk membendung penyebaran virus corona.

Loby Le Bristol Hotel di Bairut,Lebanon ini menjadi saksi bisu keganasan virus corona. Kini tak satu pun tamu yang berkunjung. Foto:IG-@lebristolhotel

Krisis ekonomi dan kesehatan telah memaksa pemilik Le Bristol untuk menutup hotelnya yang telah beroperasi hampir tujuh dekade, kata sang manajer Joseph Coubat.

“Ini terjadi karena situasi ekonomi yang semakin tak tertahankan,” katanya.

“Sekarang ditambah pandemi virus corona, tingkat hunian menjadi sangat rendah,” katanya kepada AFP, mengatakan tingkat hunian hotelnya kurang dari 10 persen.

Dia mengatakan pemilik memutuskan untuk menutup hotel “sembari menunggu hari-hari yang lebih baik”, tetapi untuk saat ini hotel telah resmi ditutup.