Rayakan HUT ke-74 RI, Archipelago International Tawarkan Cita Rasa Kuliner Nusantara

oleh -
Tampilan Food Truck yang menyajikan kuliner nusantara di Aston Bogor. (Dok. Aston Bogor)

JALAJAHNUSAE.com – Untuk menyemarakkan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Archipelago International, grup manajemen hotel terkemuka di Indonesia, menawarkan berbagai hidangan dan menu spesial di seluruh hotel di Indonesia, yang menggambarkan inspirasi cita rasa kuliner dari seluruh nusantara.

Kuliner Indonesia terkenal sebagai salah satu kuliner terbaik di dunia, dengan berbagai variasi makanan yang unik dan tersebar di berbagai wilayah serta kental dengan pengaruh budaya masing-masing daerah. Dengan lebih dari 300 kelompok etnis di seluruh negeri, masakan Indonesia memiliki variasi rasa yang beragam, mulai dari rasa manis, asin, asam, pedas hingga sedikit pahit.

Dari 5.350 resep masakan tradisional yang ada di Indonesia, ada 3 menu unggulan, yaitu nasi goreng yang telah melegenda, gado-gado, sate dan soto. Makanan khas tersebut telah dikenal luas di seluruh negeri, dan termasuk dalam kuliner nasional, serta tidak hanya disukai warga lokal tetapi juga warga asing.

Sebagai bentuk kecintaan dan kebanggaan terhadap Indonesia, serta dedikasi untuk memperkenalkan dan mempromosikan kuliner nusantara, lebih dari 100 hotel Archipelago International menawarkan dan mempersembahkan berbagai kuliner khas Indonesia di restoran hotel masing-masing.