Industri Hotel Berharap Kedatangan Jokowi Bisa Redakan Kabut Asap

oleh -
Presiden Joko Widodo mengenakan training warna merah berbincang-bincang dengan pembantunya antara lain Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Kepala BNPB Doni Monardo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Mengko Polhukam Wiranto begitu tiba di hotel, Senin petang (16/9/2019). Presiden selanjutnya akan menggelar rapat untuk membahas soal kebalaran hutan dan lahan. Foto:IG-@jokowi

JALAJAHNUSAE.com – Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Pekanbaru,Riau diharapkan bisa segera meredakan kabut asap. Sebab akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) berdampak pada bisnis perhotelan.

“Kami berharap kedatangan pak Jokowi, kabut asap hilang. Karena sampai pagi ini jarak pandang disini masih terbatas. Tebalnya kabut asap membuat beberapa kegiatan di hotel juga tunda,termasuk pembatalan chek in,” demikian disampaikan Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI)  Provinsi Riau,Nifrizal kepada Jalajahnusae.com,Selasa pagi (17/9/2019).

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi  Senin  petang (16/9/2019) berhasil mendarat di Landasan Udara Roesmin Nurjadin Pekanbaru setelah menembus kabut asap dalam jarak pandang dua kilometer.

Jokowi disambut Gubernur Riau Syamsuar, Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo, dan Komandan Lanud Marsekal Pertama Ronny Moningka.