Siang Ini PHRI-AirAsia Tandatangani MoU, Percepat Pemulihan Sektor Pariwisata

oleh -
Ketua Umum PHRI Haryadi Sukamdani. Foto: adhi

JAKARTA, Jalajahnusae.com – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) siang ini, Rabu (16/12/2020), akan melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan AirAsia.

Dalam acara tersebut juga akan disaksikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio.

Ketua Umum PHRI Haryadi Sukamdani mengatakan kerja sama ini diharapkan bisa mendorong percepatan pemulihan sektor pariwisata di tengah pandemi corona.

“Kami berharap sinergi ini bisa menumbuhkan potensi pariwisata di setiap daerah. AirAsia menawarkan platform yang nantinya bisa turut menggerakan industri, khususnya di bidang perhotelan dan restoran,” kata Haryadi kepada Jalajahnusae.com.

Sebelumnya, Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga mengemukakan, bahwa pihaknya telah membangun sebuah platform yang bisa disinergikan dengan pelaku industri pariwisata.

”Dengannya platform ini mampu memudahkan jutaan pelanggan AirAsia mengakses penawaran harga terbaik paket penerbangan dan hotel,” ujar Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga dalam satu acara pengenalan potensi kerja sama di Lombok, NTB beberapa waktu lalu.

Platform airasia.com kini sudah mencakup berbagai layanan tambahan. AirAsia juga menawarkan kerja sama untuk meningkatkan visibilitas.

Sejumlah pola kerjasama ditawarkan. Misalnya Hotel offer on ticket booking, yaitu pelanggan yang melakukan pemesanan tiket di airasia.com akan diberi penawaran untuk untuk melengkapi pembeliannya.

”Pelanggan juga tetap dapat membeli hotel secara terpisah dengan menambahkan hotel di tiketnya, atau membeli hotel saja tanpa tiket pesawat,” paparnya.

Turut dijelaskan, seluruh armada AirAsia telah dilengkapi dengan fitur penyaring udara HEPA (High Efficiency Particulate Arresters).

Ini dapat menyaring 99,9 persen partikel debu dan kontaminan di udara seperti virus dan bakteri.

”Pesawat yang digunakan langsung didesinfeksi segera setelah selesai penerbangan sesuai dengan standar keselamatan operasional AirAsia,” katanya.

Pembelian tiket AirAsia pun kini dapat dilakukan melalui web dan aplikasi airasia.com. Bisa juga lewat agen perjalanan online dan konvensional. (adh)