Tiket.com Hadirkan Fitur Pesan Hotel Fleksibel, Tak Perlu Isi Tanggal

oleh -
Ilustrasi. Sari Ater Camping Park, Subang, Jawa Barat. fotoK dok

JALAJAHNUSAE.com Р Memasuki era transisi kenormalan baru (new normal) inovasi menjadi langkah penting dalam upaya mengangkat kembali sektor pariwisata dalam negeri yang sempat terpuruk akibat pandemic corona (Covid-19).

Perusahaan aplikasi untuk pesan tiket pesawat, kereta api, konser dan booking hotel online, Tiket.com pun menggagas peluncuran fitur tiket FLEXI.

“Ada tiga hal yang dibutuhkan pelanggan di era transisi kenormalan baru. Pertama, harga yang tetap kompetitif. Lalu, cleanliness yang jadi pertimbangan wajib. Satu lagi yang dibutuhkan adalah fleksibilitas,” kata Gaery Undarsa selaku Co-Founder and Chief Marketing Officer Tiket.com saat E-Press Conference tiket FLEXI, Rabu (15/7/2020).

Fleksibilitas memegang peran krusial karena di masa serba tak pasti seperti sekarang, rencana sangat mungkin berubah.

“Entah karena ada kebutuhan mendesak atau pemberlakukan PSBB kembali di wilayah tertentu,” imbuh Gaery.

Karenanya, fitur tiket FLEXI hadir untuk memudahkan booking kamar hotel maupun atraksi dengan tidak dulu mengisi tanggal pemesanan.

Dengan syarat dan ketentuan tertentu, pelanggan bisa menggunakan voucer yang sudah dibeli di waktu sesuai keinginan.

“Setiap voucer punya masa berlaku yang berbeda-beda. Ada yang sampai akhir tahun, ada juga yang berlaku satu tahun setelah pembelian. Masing-masingnya harus dicek kembali,” jelas Gaery.

VP of Accommodation Tiket.com, Cisyelya Bunyamin, menambahkan, sekarang sudah ada 400 hotel yang bekerja sama dengan tiket FLEXI. 80–90 persennya berada di dalam negeri, sementara sisanya ada di Malaysia, Singapura, dan Thailand.