Ketua PHRI Garut Mendatang Harus Lebih “Gila”

oleh -
Tokoh Pariwisata Kabupaten Garut--yang juga Wakil Ketua Umum Bidang Industri Pariwisata,Hotel dan Restoran kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat, H Ato Hermanto. (Foto: Jalajah Nusae/Adhi)

JALAJAHNUSAE.com –Tokoh pariwisata Kabupaten Garut, Jawa Barat Ato Hermanto menginginkan figur calon Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Garut mendatang harus sosok yang benar-benar menjiwai entertaint. Bisa memecahkan masalah, lebih kreatif, dan punya inisiatif yang kuat.

“Kalau hanya menjalankan yang sudah ada, anak kecil juga bisa. Ketua PHRI mendatang harus lebih “gila”. Bisa melahirkan sesuatu yang baru dalam mengembangkan dunia pariwisata. Karena kunci keberhasilan membangun organisasi yang mengayomi hampir seluruh komponen pariwisata harus orang-orang yang punya jiwa progresif,” kata Ato ketika dihubungi Jalajahnusae.com, Selasa (11/08/2020).

Menurut Owner Dodol Picnic ini, PHRI adalah organisasi yang memiliki concern (perhatian) terhadap keberlangsungan dunia usaha hotel dan restoran. Termasuk kafe dan kedai yang menjamur saat ini.

Oleh sebab itu, kata dia, harus membawa perubahan yang mendasar pada perkembangan dan pembangunan pariwisata. Pasalnya, geliat pertumbuhan usaha tersebut ruhnya terletak pada kemajuan pariwisata.