Pakons Prime dan Hotel Permata Dedikasikan Sebagai Akomodasi Tenaga Medis Corona

oleh -
Kamar Hotel Pakons Prime Tengerang yang menjadi tempat menginap para tenaga medis Covid-19. Foto: dok pakons prime

JALAJAHNUSAE.com – Kesediaan Hotel Pakons Prime di Jalan Daan Mogot,Kota  Tangerang,Provinsi Banten menjadi tempat menginap para tenaga medis Covid-19 menambah daftar hotel mewah yang peduli terhadap penanganan pandemi corona.

Sebelumnya Hotel Permata di Jalan Syekh Yusuf Makasar juga sudah mendedikasikan sebagai akomodasi para medis yang menangani pasien corona.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dibantu Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berusaha semaksimal mungkin bisa  menyediakan hotel untuk digunakan oleh para tenaga medis selama menangani pasien Covid-19.

“Jadi, kita sebelumnya sudah menyediakan Hotel Permata khusus untuk tenaga medis, dan sekarang bertambah satu lagi, yakni Hotel Pakons, yang diperuntukkan sebagai tempat tinggal bagi tenaga medis,” papar Wali Kota H. Arief R. Wismansyah saat mengunjungi Hotel Pakons, pekan ini.

Para tenaga medis yang tinggal di hotel tersebut akan mendapatkan pelayanan maksimal. Seperti layanan cuci baju dan juga mendapatkan jatah makan dua kali sehari.

Tak hanya itu, wali kota juga meminta pengelola hotel agar rutin memeriksa kondisi kamar tidur yang digunakan tenaga medis serta dijaga kebersihannya.

Petugas yang melayani mereka pun akan menggunakan APD dan alat pengaman agar kondisi hotel tetap steril.