Hotel Sovereign Dinyatakan Siap Memasuki Tatanan Kehidupan Bali Era Baru

oleh -
Tim Verifikasi menuju Tatanan Kehidupan Bali Era Baru foto bersama usai melakukan verifikasi Hotel Sovereign Bali yang berada di Jl. Raya Tuban No.2, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Foto: Ist

JALAJAHNUSAE.com – Beberapa hotel di Bali terus mempersiapkan diri untuk memasuki Tatanan Kehidupan Bali Era Baru. Mereka mengikuti proses verifikasi yang dilakukan Dinas Pariwisata, sesuai Surat Edaran Gubernur Bali No. 3355 Tahun 2020 Pemerintah Provinsi Bali dimana mewajibkan semua hotel melakukan proses verifikasi sebelum menyatakan beroperasi penuh.

Salah satu yanh sudah berhasil diverifikasi adalah Hotel Sovereign Bali yang berada di Jl. Raya Tuban No.2, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali ini.

“Kami mengucapkan terima-kasih atas jadwal yang sudah diberikan untuk dilakukan verifikasi berkenaan dengan “Tatanan Kehidupan Bali Era Baru” yang sudah kami persiapkan sejak April 2020,” kata Ramia Adnyana, General Manager H Sovereign Bali kepada Jalajahnusae.com, Minggu (09/08/2020).

Menurut Ramia, sebagai salah satu hotel bintang empat dikawasan Tuban pihaknya memang harus beradaptasi dengan Tatanan Kehidupan Bali Era Baru untuk Memberikan Kepercayaan kepada pasar. Selain itu juga siap untuk memberikan pelayanan kepada tamu kedepannya.

“Kami memandang bahwa pariwisata merupakan serius bisnis, oleh karena itu kami mempersiapkan semua protokol dengan sangat serius pula,” tambah Ramia—yang juga Wakil Ketua Umum DPP Indonesian Hptel General Manager Association (IHGMA) ini.

Ramia Adnyana, General Manager H Sovereign Bali (kemeja hitam) menerima sertifikat dari Ketua Tim Verifikasi menuju Tatanan Kehidupan Bali Era Baru, I Made Agus Yoga Iswara. Foto: Ist

Tim Verifikasi Provinsi Bali sendiri telah  melakukan verifikasi terhadap H Sovereign Bali yang merupakan Hotel Bintang 4 pada Rabu, 05 Agustus 2020 lalu.

Tim Verifikasi Provinsi Bali ini siketuai oleh  I Made Agus Yoga Iswara didampingi, Wayan Muka,Hendra Mahena, Eka Pratama, Fransiska Handoko, dan Sekretaris Dinas Pariwisata Bali  Putu Susantini.

tatanan kehidupan Bali era baru yang di lakukan oleh tim verifikasi yang di tunjuk oleh Dinas Pariwisata Provinsi Bali.

Tim ini meninjau langsung beberapa fisilitas yang ada di hotel untuk memastikan kesesuaian antara verifikasi mandiri dan implementasi di lapangan.

Sementara Ketua Tim Verifikasi Provinsi Bali Agus Made Yoga Iswara memaparkan bahwa verifikasi ini dilakukan untuk memastikan kesiapan industri memasuki Tatanan Kehidupan Bali Era Baru yang akan menuju quality tourism.