Hotel Asrilia Mengundurkan Diri jadi Akomadasi Nakes Covid-19

oleh -
Grand Asrilia Hotel Convention & Restaurant. (Foto: Ist)

BANDUNG, Jalajahnusae.com – Grand Asrilia Hotel Convention & Restaurant Kota Bandung, Jawa Barat mengundurkan diri sebagai akomodasi (tempat menginap) tenaga kesehatan (Nakes) pasien Covid-19.

Keputusan ini diambil karena berbagai pertimbangan. Salah satunya adalah penggunaan kamar yang tidak secara keseluruhan.

“Kami sendiri sebetulnya tidak begitu concern untuk mengambil market itu. Tetapi karena didorong keinginan untuk membantu sesama, kita menyatakan siap untuk dijadikan sebagai tempat menginap para tenaga medis,” kata Asril Das, Owner Grand Asrilia Hotel ketika dihubungi Jalajanusae.com, Kamis (08/10/2020).

Namun setelah melakukan komunikasi intens dengan pihak terkait (Dinas Kesehatan Jawa Barat), lanjut Asril, ada beberapa hal yang dinilai kurang tepat dari kemungkinan dilanjutkan kerjasama tersebut.

“Kami tidak ingin hotel ditunggui petugas berpakaian siaga penanganan pasien Covid-19. Kemudian kamar hotel juga hanya digunakan sebagian. Ini tidak sesuai dengan prinsip hospitality yang memberikan kenyamaan secara psikologis kepada tamu. Oleh sebab itu, kami memutuskan untuk mengundurkan diri saja,” ujar Asril.