Hotel Ini Memutuskan Menjadi Lokasi Isolasi Berbayar Covid-19

oleh -
Salah seorang petugas sedang membersihkan meja kamar Hotel Pomelotel Jakarta. Hotel ini memutuskan menjadi akomodasi berbayar pasien Covid-19. (Foto:IG-@pomelotel_jakarta)

JAKARTA, Jalajahnusae.com – Jika beberapa hotel masih menunggu untuk menjadi mitra pemerintah dalam menyediakan akomodasi pasien Covid-19, tidak demikian dengan Hotel Pomelotel.

Anak usaha dari pengelola PT Menteng Heritage Realty Tbk (HRME) ini memutuskan bekerjasama dengan rumah sakit Medistra untuk menjadi lokasi isolasi berbayar pasien COVID-19.

Keputusan ini merupakan upaya Menteng Heritage membantu pemerintah dalam penanggulangan pandemik Covid-19.

Sekretaris Perusahaan HRME, Jessica menyebutkan Pemprov DKI Jakarta, melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) telah merestui Pomelotel sebagai hotel pertama yang menjadi lokasi isolasi berbayar bagi pasien terkonfirmasi positif COVID-19 dengan gejala ringan.

“Kerja sama dengan rumah sakit Medistra memungkinkan mereka untuk menerima pasien dengan gejala ringan di bawah pengawasannya untuk ditempatkan di Pomelotel, sementara untuk kasus dengan gejala sedang atau berat akan dirawat sepenuhnya di Rumah Sakit Medistra,” kata Jessica dalam siaran pers, Senin (05/10/2020).