El Hotel Royale Bandung Terjunkan Tim Satgas Covid-19, Ini Tugasnya

oleh -
Inilah Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 yang diterjunkan manajemen El Hotel Royale Bandung untuk memutus mata rantai penularan virus corona. foto: JN

JALAJAHNUSAE.com – Protokol kesehatan saat ini menjadi sesuatu yang mutlak diterapkan. Tujuannya, untuk memutus mata rantai penularan virus corona (Covid-19). Tidak heran, jika beberapa hotel memberlakukan proteksi ini dengan sangat ketat.

Salah satunya El Hotel Royale Bandung, Jawa Barat. Hotel bintang 4 yang terletak di Jalan Merdeka No 2, Braga, Bandung ini menyiagakan tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 yang dibagi menjadi tiga shift.

Pertama, mereka yang bertugas pada pagi hari memiliki tanggungjawab untuk melakukan pengawasan kepada pengunjung yang belum menerapkan penggunaan masker. Begitu pun mereka yang mendapat giliran shift siang dan malam.

Para satgas yang dicirikan  tanda warna merah bertuliskan “pengawas” dilengan kanan dengan ramah mengingatkan tamu yang tidak mengenakan masker. Atau mengarahkan ke spot yang sudah disediakan seperti tempat cuci tangan, berikut sabun untuk pencegahan kemungkinan adanya partikel Covid-19.

Satgas Covid-19 El Hotel Royale Bandung yang siap melakukan pengawasan protokol kesehatan kepada tamu yang menginap atau karyawan yang bertugas. foto: JN

Jalajahnusae.com, Rabu (05/08/2020) sempat merekam kegiatan mereka ditengah kegiatan MICE yang sedang berlangsung di beberapa hall. Hari itu, ada dua kegiatan besar seperti dari Kementerian Sosial dan Peringatan Hari Koperasi Tingkat Kota Bandung 2020 dengan ratusan jumlah pengunjung.

“Maaf pak, bisa cuci tangan dulu,” kata salah satu satgas Covid-19 sambil mengarahkan tamu yang ingin check in untuk menuju ke  westafel portable, terlebih dahulu.

General Manager El Hotel Royale Iyok Supriatna mengatakan para satgas Covid-19 ini rutin melakukan pengecekan suhu badan, tidak saja bagi tamu yang ingin menginap, namun juga berlaku untuik seluruh karyawan.