Batiqa Hotel Karawang Terapkan Protokol Kesehatan Dan Tetap Hadir Ditengah Covid-19

oleh -
Sesuai standar kesehatan WHO, Batiqa Hotel & Apartments Karawang menerapkan protokol kesehatan terhadap para karyawan dan tamu yang menginap. Foto: dok Batiqa

JALAJAHNUSAE.com – Pandemi Corona (Covid-19) yang  mewabah sejak Desember 2019 lalu, kini  sudah menjalar hampir ke seluruh dunia dengan memakan korban meninggal dunia hingga ratusan ribu jiwa.

Menyikapi kondisi ini, Batiqa Hotel & Apartments Karawang ikut mengantisipasi penyebaran COVID-19 tersebut, tidak saja bagi seluruh karyawan tapi juga tamu yang menginap.

Rapid Test mandiri untuk karyawan dilakukan sebagai upaya membantu pemerintah dalam memetakan penyebaran COVID-19 di Karawang terutama sektor industri perhotelan yang masih beroperasi

“Pada tanggal 27 April sampai dengan 1 Mei 2020, kami seluruh karyawan Batiqa Hotel & Apartments Karawang telah mengikuti Rapid Test Mandiri. Dari hasil test yang dilaksanakan  di Rumah Sakit Primaya Karawang tersebut Allhamdullilah tidak ada indikasi karyawan kami  terpapar virus Covid-19,” kata Dinah Puja Astuti General Manager Batiqa Hotel & Apartments Karawang dalam siaran pers yang diterma Jalajahnusae.com, Rabu (6/5/2020).

Dinah Puja Astuti General Manager Batiqa Hotel & Apartments Karawang. Foto: Jalajah Nusae/adhi

Batiqa Hotel & Apartments Karawang sendiri terus melakukan upaya pencegahan penyebaran COVID-19  dengan menambahkan SOP atau protocol – protokol pencegahan seperti; disinfectant chamber.

“Kami juga melakukan pengecekan suhu tubuh  untuk semua karyawan dan tamu hotel. Selain itu untuk mengurangi dan mengantisipasi resiko terpaparnya karyawan hotel terutama bagian house keeping; pembersihan kamar Check Out dilakukan setelah 48 dikosongkan,” ujar Dinah.

Tentu juga dilakukan penyemprotan disinfektan dan membuka jendela kamar untuk sirkulasi udara.

Mengingat sifat virusnya hanya bisa bertahan pada kondisi lingkungan yang mendukung salah satunya kelembaban udara.