Primebiz Hotel Group Serahkan Donasi untuk Anak Pendidikan Dasar

oleh -
PrimeBiz Hotel Group
Kegiatan bantuan PrimeBiz Hotel Group kepada Yayasan GNOTA. (dok. PrimeBiz Hotel Group )

JALAJAHNUSAE.com – Maju tidaknya suatu bangsa salah satunya ditentukan kualitas masyarakatnya atau Sumber Daya Manusia (SDM)-nya. Sedangkan kualitas masyarakat suatu bangsa lebih banyak ditentukan kuantitas masyarakat yang berpendidikan.

Terkait hal ini dan dalam rangka memberikan kontribusi untuk kemajuan bangsa, Prime Plaza Hotels & Resorts (PPHR) melalui PrimeBiz Hotel Group telah menjalin kerja sama dengan Yayasan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) membuat program “PrimeBiz Care” pada tahun 2018. Program ini merupakan sebuah paket harga kamar yang dijual ke masyarakat dengan menyisihkan Rp.10.000,- (sepuluh ribu rupiah) setiap kamarnya untuk disumbangkan ke Yayasan GNOTA yang selanjutnya disalurkan ke anak usia tingkat SD dan SMP, agar mereka dapat menyelesaikan pendidikan dasar 9 tahun.

Setelah hampir 15 bulan berjalannya program “PrimeBiz Care”, PPHR diwakili Yusak Anshori selaku Vice President Marketing dan Heriyanto Widjaja selaku Director of Sales & Marketing PPHR, menyerahkan secara simbolis donasi yang terkumpul dari penjualan paket kamar yang dijual PrimeBiz Hotel. Donasi diterima langsung Sekretaris Yayasan GNOTA, Yasinta Widowati dan perwakilan dari SDN Kedungwungu 01 Tegal, salah satu sekolah penerima bantuan dari GNOTA. Penyerahan donasi ini juga disaksikan para siswa SDN Kedungwungu 01.

Yusak Anshori mengatakan, program “PrimeBiz Care” merupakan salah satu bentuk kepedulian PPHR terhadap masyarakat sekitar.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap dapat terus berlangsung dan bertambah sehingga pengusaha selaku pelaku bisnis tidak hanya fokus untuk mencari keuntungan, tetapi juga memberikan kontribusi ke lingkungan sekitar,” ujar Yusak.

Sementara itu, Yasinta Widowati dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Prime Plaza Hotels and Resorts atas bantuan yang diberikan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Prime Plaza Hotels and Resorts atas sumbangan yang diberikan kepada Yayasan GNOTA. Kami juga berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh PPHR terhadap Yayasan GNOTA sehinga program “PrimeBiz Care” ini boleh berlanjut hingga Desember 2020. Semoga dengan semakin banyaknya donasi yang diberikan, semakin banyak pula anak-anak yang dapat menuntaskan pendidikan dasar mereka,” ucap Yasinta.

Prime Plaza Hotels and Resorts (PPHR) berdiri tahun 2003, dikenal dengan tagline “The Signature of Indonesian Hospitality”. Terdiri dari 14 hotel di Pulau Sumatera, Jawa, Bali, dan Lombok, antara lain: Prime Plaza Hotel Purwakarta, Prime Plaza Hotel Jogjakarta, Prime Plaza Hotel Kualanamu, Prime Plaza Hotel Sanur, Prime Plaza Suites Sanur, Bali Dynasty Resort, Menjangan Dynasty Resort, Amadea Resort & Villas, Gili Eco Villas. Disamping itu ada PrimeBiz Kuta, PrimeBiz Tegal, PrimeBiz Karawang, PrimeBiz Cikarang dan PrimeBiz Surabaya.***(IG/rls)