PHRI Yogyakarta Rekomendasikan Anak Bangsa Bikin Aplikasi “Oyo”

oleh -
Ketua PHRI Yogyakarta Deddy Pranowo (kiri) meminta agar pemerintah membuat regulasi untuk pelaku Manajemen Hotel Virtual (VHM). Foto: dok pribadi

JALAJAHNUSAE.com – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) merekomendasikan agar anak bangsa bisa membuat aplikasi Manajemen Hotel Virtual (MHV) serupa Oyo.

Hal ini tidak saja untuk menjaga kearifan lokal dalam menerapkan tarif hotel,tetapi juga supaya dana dari transaksi melalui MHV kembali lagi ke dalam negeri.

“Jika dari dalam negeri ada yang bisa membuat aplikasi serupa Oyo, kami pasti pilih itu. Sekarang, semua dana dari transaksi semua pergi keluar. Saya sebut saja Oyo itu ke-India. Kita dapat apa? Belum lagi munculnya persaingan harga yang tak karua-karuan sehingga sudah mulai merugikan industri hotel disini,” demikian disampaikan Ketua PHRI Yogyakarta Deddy Pranowo kepada Jalajahnusae.com,Selasa (03/12/2019).

Deddy dimintai tanggapannya terkait maraknya MHV yang mulai membanting harga untuk memanfaatkan moment libur akhir tahun.